Mewujudkan peserta didik yang unggul dalam Prestasi dan Iman yang mantap
Data Sekolah
Galery
Tugas TIK Kelas XI
ORGANISASI MAN 2 PEKALONGAN
KeGiatan Documentasi Sekolah
Profil Sekolah
Minggu, 14 November 2010
                            

Jumat, 22 Oktober 2010
               MAN 2 Pekalongansekolah berbasis agama yang di dalamnya jugadi isi dengan pengetahuan umum dan ketrampilan. MAN 2 Pekalongan juga memiliki sumber daya manusia yang professional untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang berkualitas. Melihat sejarah berdirinya, MAN 2 Pekalongan berasal dari PGA (Pendidikan Guru Agama) yang di dirikan oleh Ustad Abdullah Hinduan pada oktober 1950 yang kemudian pada tahun 1992 berdasarkan SK Menteri Agama RI No:42 tahun 1992 PGAN 3 tahun beralihan fungsi menjadi Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekalongan
Untuk menumbuhkembangkan minat, bakat, kemampuan, professional siswa, dii sediakan berbagai fasilitas dan kegiatan ekstrakurikuler. Untuk mendukung progam ddari pemeritah kota pekalongan untuk mewujudkan masyarakat yang agamis,maka dimasukan mata pelajaran baca tulis Al Quran(BTQ).sebagai tambahan pula di masukan pula bahasa daerah (jawa) dan bahasa jepang ke dalam program belajar mengajar. Sehingga siswa memperoleh bekal lebih selain bekal mata pelajaran agama seiring dengan perkembangan dan tuntutan zaman pada tahun 1992 MAN 2 Pekalongan meningkatkan ketrampilan siswa dengan memasukkan mata pelajaran ketrampilan otomotif,Tata busana, Pengolahan Produk Hasil Pertanian (PPHP) dengan harapan lulusan MAN 2 Pekalongan mampu dan siap terjun ke masyarakat dan dunia kerja.
Tidak hanya itu siswa dapat mengikuti pelatihan ketrampilan dalan lembaga pelatihan kerja swasta Amanah (LPKS Amanah) yang berdiri sejak 25 juni 2007 dengan iziz penyelenggara No.563/0851.Adapun program LPKS Amanah yang dapat diikuti Otimotif,tata busana, PPHP,dan komputer. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama (2 Tahun) dan mendapatkan sertifikat dari dinas social. Tenaga Kerja dan trasmigrasi yang akan diserahkan pada acara wisudda. Semoga dengan dukungan masyarakat dan orang tua siswa serta para guru dadn pegawai MAN 2 Pekalongan lebih maju dan dan dapat mewujudkan visi dan misi yang telah dicetuskan sejak awal.
     
posted by MAN 2 PEKALONGAN @ 07.42  
1 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: MAN 2 PEKALONGAN
Home: Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia
About Me: Sekolah MAN 2 Pekalongan
See my complete profile
Drama Of Indonesia
GAmbar Jurnalis
Foto-Foto
Jurnalis Karisma
Dinas keluar
Copyright 2010 Mas Edy Web Blog